05 April 2009

Unknown

SOCIAL BOOKMARKING SITES

Beberapa hari ini saya sangat terkejut dengan SERPS(by Google) blog ini, sesuai dengan title blog ini yaitu Social Media | Blog Marketing | Online Marketing. Ketika saya mencoba menuliskan keyword “Blog Marketing” dan “Social Media” di search engine-nya Google dan saya tekan enter, hasilnya sungguh memuaskan bagi pemula seperti saya tentunya. Untuk keyword “Blog Marketing” blog ini nangkring di urutan 5 hasil pencarian, sedangkan untuk keyword “Social Media” nangkring diurutan paling bawah,yaitu urutan 10 hasil pencarian.Hasil ini tentunya sangat menggembirkan mengingat blog saya yang lainnya ga ada yang nangkring di urutan atas hasil pencarian.

Lho....lalu apa hubungan antara Social Bookmarking dengan SERPS(by Google)?
Intinya begini, disetiap social bookmarking, apapun itu, bisa dipastikan mereka menyediakan layanan bagi anggotanya untuk mensubmit atau posting artikel yang didalamnya juga termuat link blog masing-masing anggota. Link blog inilah yang kemudian diendus oleh robot-robot pencarinya om Google, dimana untuk situs social bookmarking popular seperti “Del.icio.us” dan “Digg” om Google mengirimkan robot-robot pencarinya setiap 12 jam sekali untuk mencari link-link blog ini agar terindex di search engine mereka. Dengan memposting link blog ke situs social bookmarking, dalam beberapa hari atau jam blog anda akan terindex di halaman pencarian omGoogle. Dengan terindexnya blog ini tentunya akan menambah jumlah visitor ke blog dan memperbaiki SERPS blog anda.
Dibawah ini beberapa social bookmarking sites yang menurut saya harus anda gunakan apabila anda ingin memperbaiki jumlah visitor dan meningkatkan SERPS:

1.Del.icio.us
2.Technorati
3.Bloghope
4.Blogpulse
5.Google Notebook
6.Digg
7.BlogMarks
8.Hot Links
9.LinkaGoGo
10.Squidoo

Silahkan memanfaatkan situs social bookmarking diatas, semoga bisa membantu untuk mempopulerkan blog anda dan semoga juga bisa meningkatkan income blog dengan jalan blog marketing. Silahkan memberi komentar apabila ada pertanyaan atau ide-ide kreatif yang berkaitan dengan topik ini.


Subscribe to this Blog via Email :

4 komentar

Write komentar
Lowo
AUTHOR
5 April 2009 at 20:20 delete

wah, kalo ditambahin link ke social bookmarknya tambah mantabh tuh..
apalagi bagi newbie kayak saya yang masih ngira-ngira domainnya apa :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 April 2009 at 20:40 delete

Lowo,terima kasih atas sarannya

Reply
avatar
nad87
AUTHOR
6 April 2009 at 02:18 delete

TQ...

KEPADA ORANG MALAYSIA YANG NAK TAMBAH PENDAPATAN ONLINE DGN RM10 JE BLE DAPAT PULANGAN RM10 - RM100 SETIAP HARI!!

LAWAT SINI--> http://www.duitmudah.com/?id=momoro87

Reply
avatar
8 August 2009 at 10:43 delete

mantap gan...
di bukmark dl yah

Reply
avatar

close