21 July 2009

Enceng Bin Munawwar

In Text Ads - Curhat Tomer Treves, VP dari Infolinks

Satu lagi website menarik yang sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi oleh teman-teman semua, khususnya bagi teman-teman yang ingin memonetisasi blognya dengan In Text Advertising atau In Text. Website ini milik Tomer Treves , VP dari infolinks, tentu banyak sekali dari teman-teman blogger khusunya para senior yang sudah mengenal tentang infolinks. Apa sih In Text Advertisng itu? Menurut saya In Text advertising adalah iklan yang berupa text dan biasanya terdapat di dalam artikel atau content. Garis besarnya adalah iklan text didalam content/artikel. Untuk lebih jelasnya tentang arti dari In Text Advertising bisa cari di Wikipedia

Di websitenya tersebut Tomer Treves menuangkan pengalamannya selama bekerja di infolinks, dia juga memprediksikan bahwa In Text akan berkembang menjadi media promosi online atau online marketing yang patut untuk di perhitungkan, baik itu oleh publisher/advertiser atau pemilik website/blog. Mengapa demikian? Begini gambarannya, bayangkan apabila anda seorang advertiser yang telah membayar kepada penyedia iklan untuk menempatkan iklannya di sebuag website/blog, harapannya adalah iklan tersebut akan di klik oleh visitor blog dan membuat transaksi(tujuan advertiser dan publisher/pemilik websit terwujud. Win-win solution). Tapi bagaimana kalau visitor mengklik iklan tersebut yang menuju kepada landing page/sales page lalu dengan cepat menutupnya kembali (publisher/pemilik blog untung, tetapi advertiser dirugikan). Tentu saja ini adalah hal yang tidak diharapkan oleh advertiser tentunya. In Text Advertising memberikan pilihan kepada visitor blog untuk memilih mengklik atau tidak ads yang berupa text tersebut. Dimana cara kerja In Text ads adalah, apabila text yang berisi iklan disorot dengan mouse maka akan keluar bubble yang mendiskripsikan iklan yang dimaksud. Apabila visitor tidak tertarik, tinggal arahkan mouse ke tempat lain atau kalau tertarik bisa klik text tersebut.

Bukan itu saja, masih ada beberapa tips lagi bagaimana sebaiknya untuk website monetizing menggunakan In Text. Untuk lebih lengkap infonya anda bisa mengunjungi onlinesiesta.com. Oh ya website tersebut pake bahasa inggris, jangan lupa gunakan translate tool dari google.

Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
Tomi Utomo
AUTHOR
6 August 2009 at 02:53 delete

Ok juga tuch..
boleh dicoba Gan.. :D
thanks infonya yaw. :)

Reply
avatar
Cyntia
AUTHOR
20 August 2009 at 06:16 delete

makasih yah kak dah sharing, keep posting ya

Reply
avatar

close