18 November 2009

Enceng Bin Munawwar

15 Social Media Site bagi Pecinta Makanan

Makanan Oh makanan.... Barangsiapa yang tidak menyukai makanan? Ini penting untuk kelangsungan hidup kita, tentu saja, tetapi lebih penting lagi, ia bertindak sebagai bahasa universal. Setiap budaya memiliki masakan mereka sendiri dan kita dapat berkomunikasi banyak tentang diri kita sendiri dalam cara kita mengumpulkan bahan-bahan mentah menjadi makanan lezat. Tapi sebagian dari kita meyukai makanan lebih dari yang lain. Yang disebut "foodies" adalah gourmets amatir yang hanya mencintai makanan, menikmatinya, berbicara tentang hal ini, mempersiapkan, dan belajar tentang hal itu. Dan untuk foodies, situs social media adalah sebuah surga.

Ada ribuan website untuk foodies di Internet,  tapi di bawah ini adalah 15 situs  terbaik bagi pecinta makanan, dibagi menjadi tiga kategori: Buying Food, Cooking Food, dan Eating Food.

BUYING FOOD.
  • Foodzie.(http://www.foodzie.com/)
  • Foodoro - Foodoro diluncurkan tak lama setelah Foodzie dan mungkin situs pesaing terbesar. Beroperasi dengan tujuan yang sama menyediakan akses yang lebih luas dari makanan  kecil, produsen independen,  visual Foodoro  dipoles kurang dari Foodzie namun memiliki jumlah yang sama mengesankan kelezatan makanan untuk dijual. (http://www.foodoro.com/)
  • Amazon - Amazon's Gourmet Food Bagian ini mengejutkan baik. Menawarkan sejumlah besar makanan dari produsen high-end, sering kali dalam jumlah besar, harga terjangkau. (http://www.amazon.com/)
  • Lokal Harvest - Yang terbaik, makanan segar datang langsung dari peternakan ke meja Anda. Lokal Harvest memungkinkan Anda dengan mudah menemukan organik dan makanan lokal untuk dijual di daerah Anda dari petani 'pasar, makanan koperasi, masyarakat pendukung program-program pertanian, dan peternakan berdiri. Selain ribuan daftar lokal, mereka juga memiliki toko online dalam lapisan Foodzie atau Foodoro. (http://www.localharvest.org/)
  • Locavore iPhone App - The Locavore app $ 3,99 untuk iPhone tidak hanya menemukan petani lokal di seluruh Amerika Serikat, tetapi juga memungkinkan Anda tahu makanan apa yang sedang tersedia dimusim ini dan makanan yang akan ada di musim selanjutnya. App sangat bermanfaat bagi kedua menu perencanaan dan menemukan makanan segar pertanian saat Anda sedang di jalan.(http://itunes.apple.com/WebObjects/MZStore.woa/wa/viewSoftware?id=306140158&mt=8)
COOKING FOOD
  • AllRecipes - AllRecipes adalah  ibu dari semua resep makanan, situs dan web makanan yang paling sering dikunjungi. Dengan lebih dari 40.000 resep, kebanyakan di submit oleh pengguna, dengan peringkat dan diskusi, AllRecipes tempat pemberhentian bagi siapapun yang hendak mencari resep makanan. (http://www.allrecipes.com/)
  • Epicurious -  Tidak sebesar AllRecipes, tetapi Epicurious jauh lebih mewah. Dengan mengkombinasikan resep dan artikel dari Bon Appetit Gourmet dan majalah, Epicurious adalah salah satu dari web sumber daya terbaik untuk resep dan tips memasak dari beberapa top kuliner dunia. (http://www.epicurious.com/)
  • Rouxbe - Rouxbe adalah sebuah sekolah memasak dan perpustakaan resep video, menawarkan koleksi besar video bagaimana cara atau teknik memasak dari tingkat dasar sampai ahli dan seluruh resep. Yang benar-benar menetapkan Rouxbe terpisah dari  blog video makanan lain adalah nilai produksi dan pemutar video yang menakjubkan. Rouxbe video dengan mudah menyaingi acara memasak yang akan Anda temukan di televisi publik atau Jaringan Makanan dalam hal kualitas, baik dalam isi dan produksi. Lebih lanjut,  pemutar video Flash mereka memungkinkan Anda melompat antara bab, dan resep video yang disertai dengan teks dan gambar terperinci berbasis deskripsi.(http://www.rouxbe.com/)
  • Foodista - Anda tidak bisa memasak makanan yang lezat sampai Anda mempelajari dasar-dasarnya. Foodista adalah ensiklopedia makanan berbasis wiki (yang berarti siapapun dapat menyunting ini) yang meliputi entri untuk makanan, alat-alat, teknik, dan bahkan resep (sehingga Anda dapat menerapkan pengetahuan makanan yang baru ditemukan). (http://www.foodista.com/)
  • Nibbledish - Jika AllRecipes adalah situs resep komunitas terbesar di web, kemudian Nibbledish (sebelumnya Open Source Makanan) adalah termuda mudah yang paling indah. Nibbledish menyebut dirinya sebuah "gastronomik hub di mana setiap kunjungan akan membawa inspirasi dan gemuruh perut." Ini juga rumah bagi lebih dari 2.000 resep lisensi Creative Commons dengan foto. It's that liberal lisensi dan mouthwatering situs fotografi yang benar-benar membuat Nibbledish istimewa. (http://www.nibbledish.com/)
EATING FOOD
  • Yelp - Kadang-kadang Anda hanya ingin orang lain  memasak, dan Yelp adalah salah satu tempat termuda dan terbaik untuk menemukan restoran yang bagus. (http://www.yelp.com/)
  • Urban Spoon - Dari semua penantang Yelp di pasar  lokal, Urban Spoon mungkin salah satu yang terbaik. (http://www.urbanspoon.com/)
  • Chow - Selain blog resep dan makanan, Chow mempunyai direktori besar restoran dan bar di beberapa kota di AS. Setiap listing ini terkait dengan situs bahkan komunitas diskusi foodies terbesar, sehingga pengunjung memiliki akses cepat dan mudah untuk setiap thread forum yang berkaitan dengan restoran. (http://www.chow.com/)
  • The Ghetto Gourmet - Sebuah tren di Amerika Utara adalah klub makan malam di bawah tanah. Di klub ini, teman-teman dan orang asing bertemu untuk makan makanan gourmet baru disiapkan, biasanya terbuat dari bahan-bahan lokal pertanian segar dan melayani gaya keluarga. Ada sejumlah besar klub-klub malam yang beroperasi di Amerika Serikat dan Kanada (dan di tempat lain di dunia), tetapi Ghetto Gourmet merupakan salah satu jaringan terbesar, dengan banyak pertemuan klub makan malam setiap bulan di seluruh benua. Situs memiliki kalender sehingga Anda dapat menemukan satu di dekat Anda, atau mulai salah satu dari Anda sendiri. (http://www.theghet.com/)
  • FriendsEat - FriendsEat adalah jaringan sosial untuk restoran foodies yang menggabungkan ulasan untuk sejumlah besar kota-kota Amerika dengan blog makanan , resep, dan Yahoo!Answer. (http://friendseat.com/)




Subscribe to this Blog via Email :

close