20 November 2009

Enceng Bin Munawwar

Google Menambahkan Sidebar Kiri di Halaman Hasil Pencarian

Menurut Marissa Mayer, Google's Vice President dari pencarian produk dan pengalaman pengguna, Google ingin mempersingkat waktu pencarian. Dengan menggunakan metafora jazz, Mayer menjelaskan bahwa pelanggan  tidak senang dengan fakta bahwa halaman muka pencarian Google terlalu sukar ditebak (seperti jazz, terutama jika Anda tidak didalamnya) di saat yang sama..

Untuk memperbaiki ini, Google (Google) melakukan pengujian halaman muka pencarian yang sudah dirubah untuk produk utamanya, Google Search. Halaman muka pencarian baru,yang segera tersedia untuk sebagian kecil pengguna saja, akan berisi sidebar di sisi kiri, yang agak mirip dengan yang Anda lihat ketika Anda mengklik "Tampilkan Pilihan/Show Option" setelah melakukan pencarian, tapi jauh lebih halus .

Sidebar, seperti gambar di bawah ini (courtesy dari Search Engine Land), memungkinkan Anda mempersempit pencarian Anda ke berbagai jenis konten (gambar, buku, berita, peta dll), termasuk berbagai pilihan (seperti waktu dari hasil pencarian) dan memberikan Anda saran untuk pencarian terkait.


Ini adalah perubahan besar bagi Google, sebuah perusahaan yang terkenal pemalu ketika waktunya untuk mengubah tampilan dan kurang pendekatan, jadi jangan berharap ini akan tersedia untuk semua orang segera. Namun, karena jumlah berbagai layanan Google tumbuh dan hasil pencarian mulai lebih banyak dan lebih bervariasi berdasarkan faktor-faktor seperti geolocation Anda, kami menyukai  ide Google menambahkan beberapa ketertiban dan disiplin ke dalam pengalaman pencarian.

Subscribe to this Blog via Email :

close