16 August 2011

Enceng Bin Munawwar

Bernostalgia di Facebook

Jejaring social media terbesar didunia mengajak anda untuk ber-nostalgia. Facebook diam-diam telah meluncurkan fitur baru yang menampilkan update status Anda yang diposting tepat satu atau dua tahun lalu.

Fitur ini muncul di sebuah kotak kecil di kolom kanan atas iklan, berjudul “On This Day in 2010″ atau “On This Day in 2009.” Kami biasanya menemukan bahwa kotak “On This Day” muncul sementara Anda sedang browsing album foto. Seperti iniah yang telah saya temukan, misalnya, bahwa I had a terrible day on August 13, 2010.

 Anda juga dapat mengklik tombol "Show More" untuk melihat status update yang teah anda buat tepat satu atau dua tahun yang lalu, jika Anda memposting beberapa update status pada hari tersebut(hari yang sama). Fitur ini sepertinya hanya sampai tahun 2009. Itu masuk akal – Sebab Facebook tidak memiliki banyak pengguna pada tahun 2008 atau 2007.

Berdasarkan pencarian publik Facebook dan update status Twitter, kami percaya fitur ini mulai di tes terbatas pada 11 Agustus dan semakin banyak pengguna mulai melihat dalam dua belas jam terakhir. Ini bukan pertama kalinya Facebook telah mencoba untuk membantu menemukan aktivitas pengguna di masa lalu di Facebook. Ini juga memiliki fitur untuk melihat foto Anda di masa lalu.

Kami belum yakin jika Facebook menganggap fitur nostalgia ini sebagai sedikit produk tambahan yang menyenangkan, atau apakah mereka mempunyai suatu tujuan. Mungkin Facebook ingin mengingatkan penggunanya bahwa mereka telah menginvestasikan tahun-tahun dari kehidupan mereka ke dalam facebook, jadi mungkin mereka tidak harus beralih ke sesuatu yang baru. Atau mungkin ini hanya salah satu dari sekian banyak tool yang tersedia di facebook.

Apakah Facebook telah mengingatkan Anda tentang status update Anda di masa lalu?

Subscribe to this Blog via Email :

close