11 October 2011

Enceng Bin Munawwar

Google Doodle - Art Clokey's 90th Birthday

Art Clokey's 90th Birthday
Hari ini (Wednesday October, 12 2011) di halaman web pencari terbesar, Google, memperingati ulang tahun ke 90 Mr. Arthur Art Clokey’s dengan menampilkan cute Google Doodle based on his animated clay characters.

Menurut situs Wikipedia.org, Art Clokey’s dilahirkan di Detroit, Michigan, tanggal 12 oktober 1921. Situs itu juga menyebutkan bahwa nama lahir Art Clokey’s adalah Arthur C Farrington. Orang tuanya bercerai ketika dia berumur 9 tahun dan dia tinggal bersama ayahnya, Charles Farrington. Tak berapa lama, Art Clokey’s kemudian tinggal bersama ibunya di California karena ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil.

Art Clokey’s kemudian diadopsi oleh Joseph W. Clokey di umur 12 tahun karena ayah tirinya tidak mempunyai keinginan untuk membesarkan anak laki-laki. Joseph W. Clokey mengajar music di Pomona College, Carement, California.

Art Clokey’s mempelajari Geologi dan menyukai menggali fosi, kata Wikipedia.org, dan film pertamanya, Gumbasia, animasi tanah liat parodi Disney Fantasia dibuat ditahun 1955. Pada tahun 1957, untuk pertama kalinya The Gumby Show di tayangkan.

Gumby berada di puncak rating selama 3 tahun ketika pertama kali di tayangkan di pertengahan tahun 90an oleh Nickelodeon.

Subscribe to this Blog via Email :

close