05 November 2015

zhoe blesinki

6 Tips Perawatan Rambut Kering Agar Mudah Ditata Sehari-Hari

Punya rambut terlalu kering memang tidak enak. Rambut jadi terlihat tidak sehat dan sepertinya sangat ringan dan susah ditata. Jika kamu punya jenis rambut ini, kamu harus punya tips dan trik yang perlu dilakukan untuk membuat rambutmu lebih muda ditata dan terlihat menarik setiap harinya, seperti berikut ini.

1. Jangan keramas setiap hari Karena rambut kamu tidak lembab, keramas setiap hari justru memperburuk keadaan karena rambut makin kering. Keramas setiap 2 hari sekali atau ketika benar-benar kotor saja.

2. Gunakan moisturizing shampo dan kondisioner Penting sekali memilih shampo dan kondisioner yang tepat. Pilih yang sekiranya bisa melembabkan batang rambut dan menjaganya agar tidak lepek.


3. Masker rambut
Untuk rambut kering, kamu bisa memakai hair mask dengan putih telur, lidah buaya, minyak zaitun atau tomat. Bungkus kurang lebih selama 15-20 menit lalu bilas. Rambut jadi lebih halus dan lembab alami. Tak usah terlalu sering, asal rutin seminggu sekali.

4. Serum rambut di pagi hari
Serum rambut sangat baik mengatasi rambut kering karena mengandung banyak nutrisi rambut secara instan. Coba salah satu produk rambut yang terpercaya dan lihat hasilnya.

5. Hindari catok atau styling rambut yang panas
Rambut kering akan mudah rusak dan osemakin kering jika sering di-styling dengan alat-alat yang panas seperti hair dryer atau catok. Jadi hindari sebisa mungkin menggunakan alat yang panas untuk rambut.

6. Vitamin rambut Kamu bisa mengoleskan vitamin rambut untuk melembabkan dan agar rambut mudah ditata. Hindari terkena paparan matahari dalam jangka waktu lama gar rambut tidak mudah kering.

 Itu dia tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut kering agar lembab dan mudah ditata setiap hari.

(Vemale.com)

Subscribe to this Blog via Email :

close