06 June 2016

zhoe blesinki

Pengakuan Mengejutkan Komedian Uus Pernah Atheis

Komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih dikenal Uus secara mengejutkan mengaku sebagai penganut Atheis. Ia mengaku sempat tidak percaya dengan adanya Allah SWT. Seperti apa ceritanya?


Komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih dikenal Uus secara mengejutkan mengaku sebagai pernah menjadi penganut Atheis. Ia mengaku sempat tidak percaya dengan adanya Allah SWT. Awalnya ia beragama Islam, sampai ada kejadian yang membuat dirinya tidak percaya Tuhan.

"Saya dulu puasa Senin-Kamis rajin. Terus sholat ngga putus. Tiap hari jogging. Siang main beban. Malem basket. Hampir tiap hari. Tapi kok saya dikasih cedera ya. Nah terus saya mulai ngga percaya tuh. Saya atheis. Dari situ gue langsung kayak ah nih ngga ada Tuhan," papar Uus ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 24 Mei 2016.

Selama menjalani pengobatan itu, Uus sempat berada di titik tidak percaya Tuhan. Hal itu terjadi karena ia belum sembuh dari cidera punggung yang dialaminya. Sampai ketika sholat punsangat kesulitan. Terutama sat melakukan gerakan rukku.

"Berobat 3 sampai 6 bulan belum sembuh. Gue sholat rukuk cuma bisa sampai segini (berdiri sambil kepala nunduk) gitu. Sampai dititik ngga percaya Allah itu ada. Usaha udah, ibadah udah tapi masih dikasih begini nih. Berarti ini mah kayaknya bukan jalannya deh," tutur pria 25 tahun itu.

Sampai akhirnya, Lanjut Uus ia mendapatkan pekerjaan yang dari kecil diidamkan. Alhasil ia mulai kembali memperdalam agama Islam. Dan akhirnya kondisi berbalik. UUs bangga menjadi muslim.

"Saya apply ke radio. Di Ardan Bandung. Eh keterima saya jadi penyiar. Terus saya inget waktu kecil saya pengen jadi penyiar radio. Oh ternyata Allah ngabulin nih. Gitu. Dari situ mulai belajar agama lagi," kata Uus.

"Dan saya bangga dengan Islam saya sekarang. Karena ini Islam yang saya pilih untuk menjadi agama saya," tambahnya. (Ism)

Subscribe to this Blog via Email :

close