08 June 2008

Enceng Bin Munawwar

Pasang Favicon di Blogger

Ini adalah postingan hasil kreasi Annie tentang 'Favicon', seperti yang terlihat pada URL saya diatas dengan gambar favicon seperti ini.:nggaya:


Itulah Favicon saya, Favicon tersebut diambil dari favicon/">Favicon From Pic. Disana terdapat beberapa koleksi favicon. Selain situs tersebut ada beberapa penyedia favicon yang lainnya. Atau apabila anda mempunyai favicon sendiri, Anda dapat menyimpannya dan menjadikan favicon disitus Anda sendiri. Dan yang lebih mudah yaitu dengan membuat favicon dengan favicon generator. Pada situs IrfanView Sekarang kita dapat meng-upload beberapa ico file untuk disimpan pada webspace yang kita miliki. Pada blog saya, saya menyimpannya pada Googlepages yang merupakan penyedia penyimpanan file online kepunyaan Google.

Untuk memasang favicon pada blogger, diperlukan beberapa kode yang disimpan pada template. Berikut kodenya:

<link rel="shortcut icon" href="http://myfavicon.com/favicon.ico"/>
<link rel="shortcut icon" href="http://myfavicon.com/favicon.ico"/>

Replace "http://myfavicon.com/favicon.ico" dengan URL dimana file favicon yang Anda simpan, dan copy paste kode tersebut diantara kode head tags pada blog Anda. Favicon ini bukan suatu keharusan pada sebuah blogger, selain untuk lebih menarik, favicon juga ada beberapa yang menyediakan bonus uang dengan cara me-drag-drop favicon tersebut dan akan menuju kepada situs siempunya.

Update: Favicons hanya bisa terlihat saat akses situs menggunakan Firefox, dan apabila menggunakan IE terlebih dahulu situs yang diakses harus dibookmarks. Jika tida di-bookmarks, ada beberapa trik untuk memunculkannya dengan cara klik kanan mouse Anda di 'e' pada address bar dan tahan beberapa menit dan tunggulah pasti favicon itu akan muncul!

Update terbaru:

- Pemasangan kode favicon di head tag yaitu dipasang diantara kode: > and >
- Usahakan file favicon yang akan anda pasang berakhiran .ico atau .png.

Artikel ini ditulis oleh pemilik dari Mixing Blogging. Artikel ini boleh dipublikasi ulang dimanapun selama mencantumkan nama penulis dan link sumber artikel dan hanya digunakan untuk keperluan non-komersil. Serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.
:puppyeyes:



Subscribe to this Blog via Email :

close