01 August 2008

Enceng Bin Munawwar

E-Currency

E-Currency adalah alat pembayaran yang di gunakan untuk bertransaksi di dunia internet.Dengan e-currency ini anda bisa melakukan transaksi dengan orang lain di seluruh penjuru dunia ini,apakah itu membeli mobil, sewa hosting, beli domain, main game online, judi, beli e-book atau sekedar transfer ke keluarga anda yang ada di luar negeri. Ada berbagai macam e-currency, antara lain:
1.Paypal
Adalah alat pembayaran yang saat ini sedang populer digunakan oleh banyak situs yang menawarkan berbagai produk.

2.E-Gold
Alat pembayaran yang berbasiskan emas sebagai standart penukaran.Di indonesia terdapat berbagai macam situs yang melayani jual/beli e-gold dan menurut saya ada beberapa yang kredibilitasnya bisa dipercaya, yaitu:
* Goldmediator.com
* Indochanger.com
Tetapi untuk saat ini saya sarankan anda jangan bertransaksi via e-gold dikarenakan pemilik situs tersebut sedang tersandung masalah hukum yang berkaitan dengan pencucian uang/money laundring. Saat ini pun account saya di e-gold di block dan beberapa kolega bisnis saya di luar negeri juga mengalami hal yang sama.

3. Liberty Reserve
Adalah alat pembayaran dengan keamanan yang cukup baik bila di bandingkan dengan paypal yang di back up oleh $US dan Euro.

4. Pecunix.
Adalah alat pembayaran 100% di back up oleh emas

5. E-Bullion.
Adalah alat pembayaran elektronik yang berpusat di panama, amerika

6. Web Money.
Adalah alat pembayaran elektronik yang disesuakan dengan beberapa mata uang seperti $US dan Euro


Subscribe to this Blog via Email :

close