03 September 2011

Enceng Bin Munawwar

Marketing Menggunakan YouTube

Tak perlu diragukan lagi bahwa konten yang sangat baik dalam media apapun adalah penting, namun video yang ada di YouTube sedikit berbeda. Anda dapat menggelepar seperti ikan jika Anda masuk ke dalamnya dan berpikir bahwa Anda mengetahui semua tentang hal itu dan ternyata kenyataan yang terjadi adalah sebaliknya. Baiklah, hari ini adalah milik YouTube, dan kami memiliki beberapa saran untuk Anda yang akan membuat Anda melangkah ke arah yang benar dalam urusan yang berkaitan dengan video.

Marketing Menggunakan YouTube

Sama seperti dengan konten tertulis, judul yang anda berikan untuk video anda memainkan peran besar. Ada kesamaan dengan artikel direktori karena judul yang membantu konten anda dilihat oleh pengguna lain. Dan hal itulah yang sangat anda inginkan.

 Anda tentunya menginginkan sebanyak mungkin subscribers yang mengunjungi channel video anda di YouTube, dan jika tidak ada seseorang pun yang melihatnya, apa yang akan anda dapatkan? Saya rasa anda bisa menyimpulkan sendiri. Sekarang, Anda perlu mengoptimalkan judul video Anda seperti SEO, dan masing-masing video akan memiliki kata kunci utama tersendiri. Sebuah analogi yang baik adalah cara Anda melakukan optimasi on-page untuk halaman di situs anda.

Apa yang selalu ingin anda lakukan adalah meluangkan waktu untuk mendorong visitor agar berbicara dengan Anda, dan itu berarti Anda perlu berkomunikasi dengan mereka. Jangan pernah malu untuk menanggapi apa yang dikatakan di bagian komentar.

Strategi lain yang patut untuk dicoba, setidaknya, menjelang akhir video pastikan untuk mengumpulkan umpan balik dan memberikan tuisan yang berisi ajakan agar setiap visitor menuliskan komentarnya. Intinya adalah, dalam rangka membangun hubungan jangka panjang dengan pemirsa Anda, Anda harus melakukan apapun yang Anda bisa untuk melibatkan audiens Anda.

Buatlah upaya yang maksimal untuk membuat video Anda, host di YouTube, berada di halaman pertama Google search dan terus membuat backlink untuk itu. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah selalu focus agar video anda selalu berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Terima kasih kepada social media hari ini, Anda memiliki cara yang tidak terbatas untuk mendapatkan kunjungan tertarget ke video anda; situs sosial seperti Facebook dan Twitter menawarkan kesempatan besar untuk mendapatkan eksposur yang ditargetkan untuk video Anda, dan membuat mereka di share dan menarik lebih banyak subscribers.

YouTube dapat membantu Anda, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya dan dengan bijak.

image courtesy of socialwebpromotion.com

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
phoneseluler
AUTHOR
8 November 2011 at 01:50 delete

jadi harus berhubungan dengan video ya mas?, thanks mas infonya.. saya masih belajar nih!

Reply
avatar

close