15 October 2011

Enceng Bin Munawwar

6 Cara Terbukti Melakukan Branding Bisnis Online

Televisi, radio, dan surat kabar sebagai sarana untuk business branding telah berakhir. Meskipun demikian mereka masih sangat efektif untuk digunakan, tetapi mereka tak lagi merajai industri pemasaran dan promosi. Mereka telah digantikan oleh media lain yaitu internet. Selama sepuluh tahun terakhir, internet marketing telah tumbuh secara eksponensial. Ini tidak mengherankan ketika hampir semua bisnis tertarik menggunakan internet untuk branding bisnis dan pemasaran. Memulai bisnis online bukan lagi sebuah pilihan; namun sekarang menjadi suatu keharusan dan kebutuhan. Memasarkan diri anda menggunakan media online memberikan banyak peluang yang tidak akan pernah anda temukan ketika melakukannya secara offline.

Di bawah ini adalah daftar singkat dari teknik bisnis branding paling efektif saat ini. Jika Anda benar-benar ingin membangun merek Anda, sangat disarankan agar Anda menggunakan strategi berikut ini:

Sosial media marketing. Media sosial adalah hal terbaik bagi online bisnis branding. Anda mungkin telah memperhatikan perusahaan-perusahaan, baik besar dan kecil, yang menciptakan halaman di situs sosial seperti Facebook, Twitter, dan YouTube. Yang sedang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan ini adalah social media marketing. Jika Anda memiliki sebuah bisnis, disarankan agar anda melakukan hal yang sama. Cukup membuat profil untuk bisnis Anda di situs jejaring sosial yang sesuai. Setelah itu, Anda dapat mulai terhubung dengan pelanggan potensial anda. Kunci keberhasilan dalam social marketing adalah partisipasi. Anda harus di sana, berpartisipasi secara teratur.

Search Engine Marketing. Search engine adalah entitas online terbesar, menggunakan mereka untuk tujuan business branding adalah angkah yang tepat bagi anda. Keuntungan terbesar menggunakan mesin pencari adalah bahwa mereka akan mendatangkan konsumen tertarget. Oleh karena itu, yang terbaik adalah Anda fokus untuk membangun strategi yang akan mendatangkan kunjungan/traffic dari search engine atau lebih dikenal dengan organic traffic .

Blogging. Jangan pernah meremehkan kekuatan dari blogging sebagai metode untuk melakukan business branding. Search engine sangat menyukai blog karena konten mereka selalu diperbarui. Fakta ini seharusnya dapat meyakinkan Anda untuk memulai membuat sebuah blog untuk bisnis Anda.

Pay Per Click Advertising. Kadang-kadang dalam rangka membangun sebuah merek, Anda perlu menginvestasikan sejumlah uang ke dalamnya. PPC Advertising online terbesar adalah Google Adsense.

Artikel Marketing. Meskipun hal ini biasanya digunakan sebagai strategi untuk mendatangkan kunjungan/traffic, itu juga cukup efektif dalam rangka membangun merek bisnis anda.

Kontes. Orang menyukai kontes. Ada alasan mengapa setiap anda berselancar di dunia online, ada kontes yang disponsori oleh bisnis. Jadi mengapa tidak menyiapkan kontes Anda sendiri.

Satu hal yang Anda harus tahu tentang branding bisnis adalah bahwa itu butuh waktu. Tidak ada pil ajaib atau solusi semalam untuk itu. Ini bisa memakan waktu berbulan-bulan dan bertahun-tahun sebelum Anda melihat merek Anda lepas landas. Dengan kata lain, kesabaran adalah suatu yang harus anda miliki jika Anda berencana membangun merek Anda. Anda harus memiliki apa yang diperlukan untuk pergi ke sana setiap hari untuk melakukan pemasaran dan membangun branding. Proses ini bisa mencapai titik di mana Anda tampaknya akan mengulangi aktifitasyang sama setiap hari. Jika Anda tidak memiliki kesabaran, Anda mungkin akan gagal melakukan business branding.

image courtesy flickr.com

Subscribe to this Blog via Email :

close