08 February 2016

zhoe blesinki

5 Mobil Paling Murah di Dunia ini Buat Kamu Males Naik Motor Lagi

Semahal-mahalnya motor pasti bakal kehujanan juga, tapi semurah-murahnya mobil, hujan badai mah tenang. Anda pernah dengar ungkapan lucu ini?. Terlepas ungkapan ini mengandung pesan khusus, tapi memang itulah yang terjadi. Bahkan mobil murah dapat beralih fungsi menjadi tempat tidur, motor semilyar, pikir-pikir lagi deh.

Punya mobil memang jadi idaman kebanyakan orang Indonesia. Berbeda dg motor yg hanya dijadiakn hobi saja. Sayangnya, ketertarikan kepada mobil tidak sebanter motor. Harga adalah yg ajdi pemicunya. Kalu dipikir lebih jauh, harga mobil diatas harga motor. Namun, pabila anda jeli, bisa lho memiliki mobil baru seharga motor level menengah.

Seperti deretan mobil ini. Mereka dibanderol sangat murah, tapi tidak murahan. Mungkin jika dirilis di Indonesia, sepertinya bakal banyak orang yang mending pilih mobil ini daripada motor yang agak mahalan.

1. Tata Nano
Nano, seperti namanya, mobil ini memang didesain compact dan mungil. Meskipun begitu, soal fungsional jangan khawatir. Tata Nano bisa diandalkan untuk kendaraan sehari-hari. Bagaimana dengan fitur dan kemampuan? Tidak buruk juga kok. Mobil pabrikan India ini sudah fuel injection. Ia dikemas dengan dua silinder yang bisa melaju sampai 105 kilometer per jam.

Mobil ini hanya dibanderol RP 27 jutaan saja! 
Nah, bagaimana dengan harga? Ini berita baiknya, Tata Nano adalah mobil paling murah sejagat. Ia hanya dibanderol dengan harga kisaran $2.000an atau sekitar RP 27,3 jutaan saja. Murah to? Seharga motor sport level menengah.

2. Bajaj RE60
Bajaj dikenal sebagai pabrikan motor, namun bukan berarti mereka nggak bisa bikin mobil. Salah satu karya terbaru mereka di ranah roda empat adalah RE60. Mobil satu ini hampir sebesar Tata Nano, meskipun bentuk RE60 jauh lebih futuristik.

Rp 40 jutaan dapat mobil futuristik? Bisa!

Desain futuristik, bagaimana dengan keunggulan lainnya? Mobil satu ini memiliki mesin ramah lingkungan dengan kemampuannya mereduksi hasil buang CO2-nya. Mobil ini juga lumayan irit, hanya butuh seliter untuk mencapai 35 kilometer. Soal harga, mobil ini dibanderol $3.000an atau setara dengan Rp 40 jutaan. Cukup murah, kan?

3. Chery QQ
Chery mungkin bukan brand yang asing lagi di Indonesia. Produsen otomotif Tiongkok ini mulai mendapat hati masyarakat karena konsisten merilis mobil-mobil murah. Salah satunya adalah seri QQ. Dilihat dari tampilannya, QQ sangat mungil, meskipun kompartemennya sendiri bisa dibilang lega.

Rp 60an juta untuk mobil nyaman? Pilihan yang bagus

Mobil ini dilengkapi dengan 5 kecepatan semi otomatis yang bisa melaju cukup kencang. Harganya tentu murah dari mobil dengan spesifikasi setara. QQ dibanderol dengan harga $4.718 di banyak negara, harga ini setara dengan Rp 64,4 jutaan.

4. Suzuki Maruti 800
Siapa yang tak kenal Suzuki? Pabrikan otomotif satu ini boleh dibilang sudah punya nama besar, khususnya di Indonesia. Biasanya pabrikan Jepang ini merilis mobil-mobil dengan harga menengah sampai premium. Tapi, lewat satu variannya, Suzuki mencoba untuk merangkul pasar ekonomi yang lebih luas.

Legenda dengan performa teruji ini hanya dibanderol Rp 61 jutaan 

Maruti 800 adalah mobil legend yang terus menerus mengalami perbaikan. Terakhir, mobil ini dibekali dengan berbagai sistem canggih. Mulai dari emisi yang diperbarui, sampai soal dapur pacu yang lebih greget lagi. Maruti 800 memang kecil, tapi ia cukup tangguh. Mobil ini mampu memacu kecepatan dari 0-100 hanya dengan waktu 18,8 detik saja. Lalu harganya? Maruti 800 hanya dibanderol seharga Rp 61 jutaan.

5. Geely MR
Jika kamu mencari mobil keluarga yang nyaman, fungsional, dan super murah, maka Geely MR adalah pilihan terbaik. Mobil sedan ini menawarkan banyak hal yang dimiliki kebanyakan produk premium lainnya. Mulai dari desain mewah, sampai interior yang bisa dibilang berkualitas. Geely MR juga menawarkan kenyamanan ala mobil mahal.

Geely MR yang super nyaman ini hanya dibanderol Rp 75 jutaan saja

Soal performa, mobil ini juga sama sekali tidak buruk. Ia dilengkapi dengan mesin 4 silinder yang menawarkan kecepatan yang lebih dari cukup. Mobil pabrikan Tiongkok ini dibanderol dengan harga $5.500 atau sekitar Rp 75 jutaan.

Beli motor sport seharga Rp 50 jutaan ke atas memang menawarkan gengsi. Tapi, bagi yang berpikir cerdas, dengan uang sejumlah itu lebih baik dibelikan salah satu mobil di atas. Boleh murah tapi tidak murahan. Dan yang jelas, mobil ke mana-mana lebih enak. Tidak hujan, ada AC, bisa setel musik bahkan bawa barang bawaan segudang.

Subscribe to this Blog via Email :

close