08 June 2016

zhoe blesinki

4 Langkah Ini Pasti Bikin Google Chrome Makin Ngebut!


Jakarta - Google Chrome merupakan salah satu browser (peramban) yang paling banyak digunakan, yang menawarkan kecepatan browsing (selancar) dan download (unduh) luar biasa.

Tak hanya itu, Google Chrome dilengkapi dengan antarmuka yang ramah bagi penggunanya. Itulah mengapa Google Chrome telah menjadi peramban favorit.

Secara teratur Google Chrome memberikan pembaruan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan meningkatkan keamanan secara keseluruhan dan menghapus bug. Selain itu, Google Chrome juga dilengkapi dengan add-on (pengaya) atau ekstensi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi antara peramban dan sistem.

Namun ternyata, semua kehebatan Google Chrome tadi masih bisa ditingkatkan dengan beberapa trik. Dirangkum dari Digital Guide, berikut ini 4 trik yang dijamin akan membuat Google Chrome makin ngebut.

1. Lakukan pembaruan (update)
Google Chrome menyediakan versi baru dengan semua fitur-fitur barunya untuk menawarkan pengalaman yang lebih baik dalam hal performa, keamanan secara keseluruhan, dan banyak lagi.

Jadi, jika Anda menggunakan Google Chrome versi lama, Anda perlu segera memperbaruinya. Versi terbaru juga dilengkapi dengan keamanan lebih tinggi terhadap ancaman malware dan upaya peretasan.

2. Mematikan pengaya yang tidak diperlukan
Google Chrome menyediakan sejumlah besar pengaya untuk memberikan kemudahan dan efisiensi. Tetapi memiliki sejumlah besar pengaya yang dipasang di Google Chrome juga cenderung memperlambat kecepatan selancar dan kecepatan unduh.

Maka dari itu, jika Anda telah memasang banyak pengaya, sebaiknya Anda menghapusnya dan membatasi jumlah pengaya yang terpasang hanya 5 pengaya.

3. Menghapus riwayat (history) secara teratur
Cache (tembolok) yang tersimpan, informasi yang tersimpan seperti detail login, form yang tersimpan, dan riwayat (history) berdampak negatif terhadap performa selancar dan mengurangi kecepatan Google Chrome. Karena itu, pastikan Anda membersihkan riwayat secara teratur.

4. Mengaktifkan layanan prediksi (prediction service) untuk memuat halaman lebih cepat
Opsi ini meningkatkan performa saat memuat halaman dan dengan demikian kecepatan unduh pun akan meningkat. Opsi ini pada dasarnya akan mulai memuat halaman sebelum Anda benar-benar mengklik dan membuka halaman tersebut.

sumber: Liputan6.com

Subscribe to this Blog via Email :

close