09 June 2016

zhoe blesinki

Ini Rahasia Wanita Jepang Tetap Cantik dan Singset


Jakarta - Diet dan olahraga yang keras dipercaya dapat membuat tubuh langsing dan sehat. Namun, tidak seperti itu wanita Jepang menjaga tubuh dan kulit mereka tetap ideal dan sebening mutiara.

Banyak wanita yang rela berolahraga hingga 2 jam dalam sehari, dan diet ketat menjaga konsumsi protein, karbohidrat, dan kalori. Sehingga lupa konsep bahwa tubuh Anda dapat sehat secara natural, dan Anda hanya butuh mendengarkannya.

Jika Anda ingin tubuh fit dan tetap bahagia, gunakan 4 prinsip yang digunakan wanita Jepang untuk menjaga tubuh mereka, seperti dilansir dari Brightside.me, Senin (6/6/2016) berikut ini.

1. Jika Anda olahraga seperti pemain sumo, Anda akan terlihat seperti pemain sumo

Pegulat sumo tidak makan sarapan. Di pagi hari, mereka langsung melakukan latihan kekuatan, makan siang yang sangat besar, dan langsung tidur. Kebiasaan tersebut merupakan rutinitas dari pegulat sumo.

Wanita yang berolahraga gila-gilaan akan membuat tampilan mereka seperti pemain sumo. Tidak peduli apakah orang tersebut mengonsumsi makanan sehat, mereka akan makan dengan porsi besar. Setelah melakukan olahraga yang melelahkan, dan makan dengan porsi besar, tubuh akan menginginkan istirahat. Dengan begitu, tubuh hanya menghasilkan otot dan lemak secara bersamaan.

Kelemahan lain dari olahraga yang berlebihan adalah hiperventilasi. Bernapas dengan tenang merupakan sinyal tubuh bahwa semuanya baik-baik saja. Namun jika tubuh Anda mulai merasa stres, otak Anda memperingatkan untuk cepat mendapatkan dosis energi, yang sebagian besar mengarah ke makanan manis. Tanda utama berlebihan olahraga adalah ketika Anda merasa lapar sekali.

2. Tubuh butuh kehangatan

Makanan adalah energi yang kita konsumsi untuk bertahan hidup. Sayuran dan buah-buahan membantu tubuh untuk beradaptasi dengan cuaca panas. Sedangkan makanan yang mengandung lebih banyak kalori sesuai untuk menjaga kehangatan di udara dingin.

Banyak ahli gizi menyarankan untuk makan sayuran mentah dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan. Hal tersebut baik adanya, tapi tubuh Anda akan dingin karena jumlah besar dari makanan mentah. Karena itu, Anda menjadi ingin makan sesuatu yang lebih untuk mendapatkan hangat.

Jangan lupa bahwa Anda juga dapat memasak sayuran Anda. Mungkin vitamin pada sayuran yang dimasak akan berkurang, tetapi tubuh Anda akan mendapatkan lebih banyak kehangatan dan energi.

3. Minum air saat makan tidak sehat

Orang Jepang tidak pernah minum saat sedang makan. Pertama, air dapat mendinginkan tubuh Anda. Dan kedua, hal tersebut tidak baik untuk pencernaan. Ilmuwan menjelaskan, air dapat menetralisir asam yang diproduksi perut untuk mencerna makanan.

Hasilnya, tubuh Anda butuh lebih banyak energi untuk mengolah makanan, dan Anda akan membutuhkan lebih banyak makanan lagi.

Selain itu, banyak jenis makanan yang mengandung cairan yang cukup, maka dari itu orang Jepang suka sekali mengonsumsi sup panas.

4. Mandi air panas dapat memperpanjang hidup Anda

Saat usai mandi air panas, Anda pasti merasa lebih tenang. Otot Anda lebih rileks, dan sirkulasi darah meningkat secara natural. Dengan mandi air panas minimal dua kali dalam sebulan dapat membantu kulit lebih bersih dan memperbaiki pencernaan Anda.

Sesuaikan suhu air dengan suhu tubuh, jika terlalu tinggi justru akan membuat tekanan darah meningkat. Temperatur tidak lebih dari 38 hingga 40 Derajat Selsius.

Subscribe to this Blog via Email :

close