06 June 2016

zhoe blesinki

Sensasi Berwisata dengan Kereta Api Terpanjang di Dunia

Kereta yang terdiri dari 44 gerbong dan 2 lokomotif itu berangkat membawa 327 penumpang dan 55 awak.


Tahukah Anda? Ternyata kereta penumpang terpanjang ada di Australia. Baru-baru ini, kereta yang diberi nama The Gan Train tersebut memecahkan rekor dunia untuk kategori 'kereta terpanjang dengan perjalanan terpanjang dalam lebih dari satu dekade'.

Tepatnya pada Minggu, 22 Mei lalu, The Ghan Train memecahkan rekor dengan melakukan perjalanan dari Adelaide, Alice Springs hingga ke Darwin selama tiga hari dua malam. Kereta melaju dengan 44 gerbong dan 2 lokomotif serta mengangkut 327 penumpang dan 55 awak.

Direktur Sales Marketing dari Great Southern Rail, Steve Kernaghan mengatakan, The Ghan menjadi kereta penumpang dengan perjalanan terpanjang, setelah sebelumnya pernah dilakukan saat perjalanan perdana di tahun 2004.

Kernaghan menambahkan, pemecahan rekor ini mencerminkan meningkatnya permintaan liburan dengan kereta api di Australia.

"The Ghan telah mengalami lonjakan permintaan penumpang selama 12 bulan terakhir berkat tarif all-inclusive dan pilihan wisata baru Alice Springs and Katherine," kata Kernaghan seperti dikutip dari keterangan pers tertulis.

"Kami sangat bangga dapat menyambut ribuan wisatawan kereta ikonik ini yang ingin menikmati momen liburan luar biasa di Australia," ujarnya.

Selama melakukan perjalanan menggunakan The Ghan Train, para penumpang dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti gerbong ruang duduk yang nyaman, gerbong bagasi, tempat tidur, restoran, serta aneka sajian kuliner lezat untuk menemani waktu sarapan, makan siang dan makan malam.

Subscribe to this Blog via Email :

close